27 Juli 2020 1. Kenapa memilih TKJ?   Jadi sebenarnya alasan mengapa saya masuk TKJ adalah karena waktu PPDB tahap lokal saya tidak mend...

Tugas 2

27 Juli 2020

1. Kenapa memilih TKJ?

  Jadi sebenarnya alasan mengapa saya masuk TKJ adalah karena waktu PPDB tahap lokal saya tidak mendapatkan SMA pilihan saya. Munculah ide untuk masuk ke SMK saja karena nilainya tidak terlalu tinggi.
 
  Saat itu saya memutuskan untuk masuk SMK dan jurusan yang ada dipikiran saya ada dua yaitu Akutansi dan TKJ, jadi saya memilih keduanya dan berhasil nyangkut di jurusan TKJ. Saya juga memiliki minat di bidang komputer dan teknologi jadi keluarga sangat menyarankan minat saya.

2. Setelah kelas 12 yang dirasakan?

  Setelah kelas 12 ini saya sadar bahwa jurusan ini sangat bermanfaat di era yang serba teknologi. Pelajaran yang sangat berat namun sangat bermanfaat ini menjadikan beban sekaligus semangat untuk saya.

  Setelah menjalani PKL selama 6 bulan saya juga tersadar bahwa sekolah di SMK sangat menyenangkan. Suka dan duka yang saya hadapi di kelas 10 dan 11 sangatlah menyenangkan.

3. Kenapa memilih SMK bukan SMA/MAN?
 
  Alasannya sangat sederhana, yaitu saya tidak mendapatkan SMA pilihan saya saat tahap lokal. Saat itu saya sangat panik tidak mendapatkan sekolah.

  Sedangkan tidak memilih MAN adalah karena saya kurang memiliki minat kearah sana. Dan saya yakin bahwa pilihan saya adalah yang terbaik saat ini.

0 komentar: