Assalamualaikum Wr.Wb Hy guys,gimana kabar kalian? Semoga sehat selalu. So kali ini gua akan membahas 3 macam website. Sebelum mem...

Macam-Macam Website

Assalamualaikum Wr.Wb


Hy guys,gimana kabar kalian? Semoga sehat selalu. So kali ini gua akan membahas 3 macam website.
Sebelum membahas macam-macamnya maka gua akan kasih tau ke kalian apa itu website terlebih dahulu.Website sering disebut juga sebagai web,atau kumpulan dari berbagai macam halaman situs,yang tergabung dalam sebuah domain atau juga subdomain,yang lebih tempatnya berada di dalam WWW (World Wide Web) yang tentunya terdapat di internet.Ya itu pengertian websecara ringkas. Yang akan gua bahas kali ini adalah 3 macam web:
-Web Programmer
-Web Designer
-Web Development

1.Web Programmer

Web Programmer dari namanya sudah dapat dibayangkan kalau dia adalah programmer yang membuat aplikasi/web dengan bahasa pemrograman.Web programmer biasanya berperan sebagai penghubung sumber daya yang akan digunakan pada sebuah website,dari membuat halaman web yang dinamis,pemaggilan database,hingga mengatur cara pengunjung web agar dengan mudah untuk berinteraksi dengan berbagai macam elemen pada website yang diprogramnya.

Web programmer harus dapat menguasai bahasa pemrograman karena itu merupakan dasar menjadi programmer.Bahasa pemrograman baik di sisi server client,ia juga dituntut untuk bisa mengoperasikan database dengan handal.

Web programmer adalah orang yang bertugas membuat web pada bagian penggunaan/pengaksesan.

Hal-hal yang harus dipelajari untuk menjadi Web Programmer:
1.Bahasa pemrograman
2.Bahasa Inggris
3.Serverside: ASP,ASP NET,Java,Perl,PHP, dan sebagainya.
4.Client-Side (Javascript)
5.Databases:MySQL,Oracle, dan sebagainya.

2.Web Designer

Designer,kita dapat membayangkan bahwa yang akan dikerjakan oleh seorang web designer adalah mendesain sebuah web,seorang web designer harus memiliki kreativitas yang sangat tinggi agar dapat mendesain sebuah halaman web dengan cantik,menarik,dan enak dilihat. Web designer biasanya mengintegrasikan komponen seperti gambar,,file flash, kedalam halaman agar menambah pebgalaman visual user.

Web Designer adalah orang yang bertugas membuat tampilan halaman web.

Hal-hal yang harus dipelajari untuk menjadi seorang Web Designer:
1.HTML.
2.Cassading Stylesheet.
3.Manipulasi image seperti,Potoshop,Corel draw,GIMP,dll.
4.Animasi,biasanya berupa flash..
5.Client-side scripting (Javascript).
6.Server-slide scripting:PHP,ASP dsb.

3.Web Development

.Web Development menciptakan karakteristik dan fungsi web yang memungkinkan suatu website dapat berinteraksi dengan pengunjung sesuai dengan apa yang direncanakan dan diharapkan.Ada beberapa istilah tentang Web Development,seperti e-commerce(marketplace, atau usaha mengfungsikan web sebagai sarana penawaran dan transaksi produk.), content management systems(CMS),SEO&SEM,pengembangan bisnin dan social media,membuat aplikasi untuk mobile device,dan beberapa aplikasi web lainnya.

Hal-hal yang harus dipelajari dalam menjadi Web Development:
1.HTML dan CSS.
2.Twiter Boostrap.
3.Javascript dan Jquery.
4.Potoshop.
5.PHP basic dan MySQL.
6.PHP OOP.
7.PHP Framework.



Yap,tadi merupakan beberapa penjelasan tentang 3 macam website dari gua.Semoga ilmu kalian makin bertambah dengan membaca artikel ini.Have fun & Have a nice day everyone.Thank you for your join my blog.Gua harap kalian akan tertarik dengan apa yang gua tulis.Sampai Jumpa lagi brads.


0 komentar: